Aplikasi Utilities Terbaik untuk Android

JalanTikus.com - Sebagai pengguna Android, tentu kita pernah mengalami performa Android yang berjalan kurang maksimal sejak pertama kali dibeli. Tentunya hal tersebut menimbulkan kejengkelan tersendiri, apalagi untuk pengguna yang masih awam dengan Android.
Nah, salah satu solusi agar Android tetap berjalan maksimal adalah dengan menggunakan Aplikasi Utilitias, untuk membersihkan proses yang tidak perlu, junk atau cache yang menumpuk agar Android berjalan optimal lagi.

Hanya saja, banyak diluar sana yang menawarkan hal seperti itu, Namun saya punya pendapat sendiri mengenai Aplikasi terbaik dibidangnya. Yaitu, Clean Master. Ya, Aplikasi ini saya sebut sebagai Aplikasi Terbaik di Kategori Utilitas, kenapa? Selain Gratis, Clean Master juga memiliki segudang fitur yang benar-benar diperlukan oleh seorang pengguna Android.
Apa saja fitur yang ada didalamnya?

---
Memory Booster

Ini adalah salah satu fitur yang bisa dibilang paling berguna. Pasalnya, tanpa Memory Boost, Android kamu akan terus-terusan terasa lambat. Kenapa? Karena pada dasarnya setiap Aplikasi Android yang dibuka kemudian ditutup kembali, bukan berarti benar-benar menutup dirinya, melainkan hanya melakukan Minimize (sembunyi dibawah sistem), sehingga proses terhadap Aplikasi itu terus berjalan.
Nah, Fungsi utama dari Memory Boost ini adalah menon-aktifkan setiap proses yang dirasa tidak perlu, sehingga kapasitas RAM dapat lebih lega, sehingga kinerja Android tidak lagi terasa lambat.
---
Junk Remover

Satu fitur unggulan lainnya, Junk Remover. Seperti kita ketahui, Android adalah salah satu sistem operasi mobile yang cukup kompleks, hampir segala hal bisa dilakukan didalamnya, mulai dari browsing, chating hingga video call. Nah, tentu saja Cache dan berkas-berkas sisa kerja masih ada yang tertinggal, sebut saja ketika kita Browsing Internet dan membuka gambar-gambar, lagu atau bahkan video, maka ada sekumpulan cache yang meninggalkan jejak.
Nah, hal seperti inilah yang membuat Kinerja Android melambat dan membuat Kapasitas Memori menjadi penuh. Disinilah tugas Junk Remover dari Clean Master, Membersihkan semua Junk termasuk Cache sampai benar-benar bersih, sehingga performa Android dapat kembali optimal dan segar.
---
Antivirus

Selain fungsi utamanya sebagai Utilitas Android, Clean Master juga memberikan keamanan terhadap penggunannya menggunakan Antivirus buatannya. Ini bukan Antivirus sembarangan, selain gratis, Antivirus ini juga memiliki fungsi yang sangat berguna, yaitu mampu mendeteksi Aplikasi apa saja yang sekiranya mengancam penggunanya dari keamanan, terutama dalam urusan Password Bank.
---
Sebenarnya masih banyak fitur yang ada di Clean Master ini, sehingga bisa Saya nobatkan Clean Master sebagai Utilitas Android terbaik Sejauh ini. Untuk itu, buat kamu pengguna Android, sepertinya ini merupakan Aplikasi yang Wajib ada untuk Android kamu.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

0 Comment "Aplikasi Utilities Terbaik untuk Android"